Grid.ID – Kagum dan segar adalah dua ungkapan yang rasanya pantas digambarkan oleh Grid.ID saat berkesempatan untuk menengok langsung peragaan busana bertajuk Hello dari label ternama L.tru di panggung runway, Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta pada Selasa 18 April 2017 kemarin.

Kagum, karena tanpa perlu menerapkan berbagai aksen berlebihan seperti beadings maupun embellishment pada setiap potong busananya, L.tru mampu menghadirkan busana bergaris rancang modern dalam siluet minimalis ultra elegan yang tetap modis.

Segar, karena L.tru pun mampu membuktikkan diri bahwa merek yang sejak diperkenalkan pada dua tahun lalu mampu memegang teguh konsep busana muslim siap pakai yang santun tanpa perlu kehabisan ide untuk memberikan tampilan looks yang baru.

undefined

Finale presentasi busana Hello by L.tru di Annual L.tru Collection 2017.

Sejak masuk ke ruang peragaan busana, Grid.ID saja sudah dibuat terpesona dengan tata panggung dan runway yang dibuat begitu modern yang sarat akan citra minimalis.

Sofa berwarna putih ditata sedemikian rupa dengan sangat rapi yang memudahkan pewarta mode sekaligus perekam gambar dan tamu untuk menikmati sajian koleksi secara jelas dan intim.

Belum selesai di situ saja, lantunan iringan lagu bernuansa riang dan segar membuka peragaan busana yang diciptakan dalam suasana santai dan bersahabat, persis seperti tajuk koleksi peragaan busana ‘Hello’ yang diusung oleh L.tru .

undefined

Kesan segar semakin terasa dengan penerapan detail seperti lipit, kerah besar, kerah ilusi, jahit simpul di sana-sini.

L.tru menawarkan busana segar dengan komposisi tata warna yang berani dengan potongan gaya tailored illusion yang muda dan ringan untuk wanita dengan rentang usia 25 tahun ke atas.

Yang paling menarik bahwa L.tru menjamin untuk mengeluarkan desain baru tiap minggu dalam jumlah terbatas dengan harga sangat bersahabat untuk ditempatkan di 12 geraiL.tru yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kesan muda, dinamis, mudah dipadupadankan segera menyapa saat menyaksikan 48 set busana yang dipersembahkan.

Terpancar dari permainan potongan busana yang beragam, perpaduan gaya klasik dan modern yang berani dalam rangkaian permainan warna cerah yang menyenangkan mata.

undefined

Siluet H-line berpadu dengan busana bergaya two pieces berpotongan loose yang santun.

Sejalan dengan visi L.tru yang ingin menjadikan pemakai busana tertutup bisa tampil modis dan gaya, koleksi Hello tampil dengan rancangan yang menonjolkan garis desain yang diadaptasi dari arus besar mode yang sedang berlaku di dunia.

Sepuluh desainer muda yang berada di belakang layar L.tru melahirkan beragam siluet busana yang kaya variasi, mulai dari potongan asimetris yanggaya, siluet Ayang ringan, dan gaya longgar yang meleluasakan gerak.

Tiap potong busana baik terusan, busana dua-potong atau tiga-potong menjadi sajian koleksi yang personalsekaligus adaptif terhadap perkembangan mode busana muslim Tanah Air.

undefined

Busana muslim dihadirkan dalam rancangan aneka bentuk berwujud terusan, blus,rok panjang, celana panjang, serta jaket.

Pilihan busana muslim dihadirkan dalam rancangan aneka bentuk berwujud terusan, blus,rok panjang, celana panjang, serta jaket dalam rentang palet warna yang lebar mulai dari merah, biru, oranye, magenta, ungu, biru tua, hijau zambrut, kuning, serta monokrom.

Beberapa rancangan blus lengan panjang yang longgar dipadu celana palazzo, celana lurus, atau dengan rok lurus, dan rok lebar dengan detail lipit tindas(opnaaisel) yang menghidupkan rancangan.

Diperkaya kombinasi elemen bisban dari bahan polos berwarna gelap dan diselaraskan dalam satu tampilan dengan bahan serbapolos.

Warna-warna itu bersenyawa dengan pilihan bahan yang ditentukan dengan ketelitian tinggi seperti linen poli, suede, rajut, katun poli, spandekspoli, semi wol, dan mencerminkan kematangan rancangan dalam level muda.

Kesan segar semakin terasa dengan penerapan detail seperti lipit, kerah besar, kerah ilusi, jahit simpul di sana-sini.

Pemutakhiran estetika koleksi ditandai dengan detail berupakerudung cropcap, penutup kepala berbentuk capuchon yang dimodifikasi, baik berbahan polos dan bermotif, sehingga terlihat kuat dalam desain.

Koleksi busana siap pakai L.tru disiapkan untuk berbagai suasana dan kesempatan sepanjang hari, dari busana kasual, busana kerja, sampai yang elegan untuk kesempatan acara istimewa. (*)