Sejak diperkenalkan dua tahun lalu, label L.tru telah banyak mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta mode. Untuk itu lah, kini untuk pertama kalinya label di bawah bendera PT. Truwear Asa Link tersebut menggelar pagelaran fashion show tunggal bertajuk “Hello”.

Dewi Novianti, salah satu pendiri label L.tru mengungkapkan jika sapaan Hello dirasakan sebagai cara paling ramah untuk bertegur sapa seraya menampilkan rancangan baju muslim dalam irama masa kini. “Hello adalah sapaan saat kita saling berjumpa. Di sini L.tru menyapa secara akrab,” terang Dewi dalam konferensi pers yang digelar di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (18/4).

Fashion show L.tru bertajuk Hello (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Dalam fashion show yang digelar di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, kesan muda, dinamis, mudah dipadu padankan menyapa para tamu yang hadir dengan tampilan 48 set busana. Ballroom luas yang didominasi warna putih tampak di hiasi catwalk melingkar nan megah. Catwalk ini mengelilingi seluruh sisi ballroom sehingga membuat semua tamu yang hadir dapat menyaksikan seluruh busana yang ditampilkan.

Model memamerkan koleksi terbaru L.tru (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

“Kita ingin lebih hangat, lebih akrab, dan lebih dekat. Kami berharap koleksi ini bisa lebih menginspirasi banyak orang,” tutur Aju Isni Karim, yang juga merupakan salah satu pendiri L.tru.

10 desainer muda yang berada di belakang layar L.tru melahirkan beragam siluet busana yang kaya variasi, mulai dari potongan asimetris yang gaya, siluet A yang ringan, dan gaya longgar yang meleluasakan gerak. Tiap potong busana baik terusan, busana dua-potong, atau tiga-potong menjadi sajian koleksi yang personal sekaligus adaptif.

Koleksi terbaru L.tru dalam fashion show Hello (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Selama empat bulan, L.tru mempersiapkan sajian koleksi yang dihadirkan dalam rancangan anekan bentuk berwujud terusan, blus, rok panjang, celana panjang, serta jaket dalam rentang palet warna merah, biru, orange, magenta, ungu, biru tua, hijau zamrud, kuning, serta monokrom. Beberapa rancangan blus lengan panjang yang longgar dipadu bersama celana palazzo, celana lurus, atau dengan rok lurus, dan rok lebar dengan detail lipit tindas (opnaaisel) yang menghidupkan rancangan.

Fashion show L.tru bertajuk ‘Hello’ (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Warna-warna tersebut bersenyawa dengan pilihan bahan seperti linen poli, suede, palet, katun poli, spandeks poli, dan semi wol. Kesan segar semakin terasa dengan penerapan detail seperti lipit, kerah besar, kerah ilusi, jahit simpul di sana sini. Pemutakhiran estetika koleksi ditandai dengan detail berupa kerudung cropcap, penutup kepala berbentuk capuchon yang dimodifikasi, baik berbahan polos dan bermotif, sehingga terlihat kuat dalam desain.