KOMPAS.com – L.tru menggebrak. Kolaborasi dengan seniman Mice Cartoon memberikan tawaran baru koleksi busana muslim tanpa menghilangkan kesan elegan, anggun dan santun khas busana modest. Di atas panggung peragaan busana Jakarta Fashion Week 2017, kolaborasi L.Tru x Mice Cartoon menampilkan kesetaraan dalam gaya yang ringan tanpa beban.

“Bersenyawa dengan Mice Cartoon ibarat mendapatkan suntikan ‘darah baru’ ke dalam nadi koleksi dan membuat L.tru menangkap ide yang lebih segar dan melahirkan koleksi baru bagi para pecinta mode, khususnya busana muslim,” kata Aju Isni Karim, Board of Director PT Truwear Asa Link, perusahaan tempat L.tru bernaung dalam keterangan pers kepada Kompas.com, Selasa (24/10/2017).

Kolaborasi ini menampilkan koleksi yang apik dan detail. Ciri khas serta karakteristik Mice Cartoon menyatu dalam 30 set koleksi. L.tru menampilkan warna kuning khas Mice Cartoon, yang memberikan nafas gembira, ramah dan artsy di antara blok warna pop seperti pink, biru dan permainan monokrom yang menjadi ciri L.tru.

Sementara sisi maskulinitas Mice Cartoon mewujud dalam cropped neck, penutup kepala yang disambung dengan kerah meja, yang merupakan tawaran baru.

Selain itu, dalam penampilan terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok panjang, vest, blazer hingga busana-tiga-potong dengan siluet berciri khas L.tru yang longgar disisipkan imbuhan aura maskulin Mice Cartoon dalam bentuk saku yang besar, dekonstruksi kemeja dan detail kerah.

Tampilan gamblang ilustrasi dan celoteh Mice yang ceriwis pun tertera di bagian bawah celana panjang, pada punggung kemeja dan menjadi detail pemanis di pinggir busana berbahan line, katun, poliester dan semi wol yang menjadi bahan utama koleksi.