Halal Lifestyle – Kolaborasi unik dan menarik diciptakan oleh brand muslim wear, L.tru dengan seniman komik Mice Cartoon di panggung Jakarta Fashion Week 2018, Selasa (24/10).

L.tru yang dikenal dengan busana elegan dan santun, dipadankan dengan Mice si tokoh kartun yang telah mahsyur di masyarakat sebagai wujud yang ceriwis dan sibuk berkomentar tentang berbagai hal. Saat kedua karakter yang bertolak belakang ini dilebur menjadi satu, maka lahirlah koleksi yang menggambarkan tentang potret perempuan dari kacamata sang kartunis.

Bertajuk ‘Dear Woman’, kolaborasi keduanya menampilkan busana yang menonjolkan sisi maskulin Mice Cartoon namun tidak meninggalkan karakter feminine seorang wanita. “Bersenyawa dengan Mice Cartoon ibarat mendapatkan suntikan darah baru ke dalam nadi koleksi dan membuat L.tru menangkap ide lebih segar serta melahirkan koleksi baru bagi para pecinta mode,” ujar Board of Director PT Truwear Asa Link, Aju Isni Karim dalam press conferencenya.

Maskulinitas Mice Cartoon diterjemahkan dalam cropped neck (penutup kepala yang disambung dengan kerah kemeja) yang merupakan inovasi baru dari L.tru. Aura maskulinnya juga ditambahkan lewat bentuk saku besar, dekonstruksi kemeja, dan detail kerah.

Foto: dok. Tim Muara Bagdja

Menariknya, koleksi ini tampil dengan motif ilustrasi dan celoteh Mice yang ceriwis di sejumlah koleksi busana muslim L.tru. Di antaranya di bagian bawah celana panjang, punggung kemeja, dan menjadi detail pemanis di pinggir busana.

Di atas material linen, katun, polyester, dan semi wol itu dituangkan ke dalam terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok, vest, dan blazer. Koleksi dari brand memiliki ciri khas berpotongan longgar itu menyuguhkan warna kuning khas Mice Cartoon yang memberi nafas gembira, ramah, dan artsy di antara blok warna pop seperti pink, biru, dan permainan monokrom yang menjadi ciri L.tru. (Rehdian Kei)